Kamis, 09 Desember 2021
oleh

SDK Salurkan Bantuan Pada Petani, Bupati Mamuju Ungkap Terima Kasi

2enam.com, Mamuju : Anggota DPR RI Dapil Sulawesi barat DR. H. Suhardi Duka, menyalurkan bantuan sejumlah sarana dan prasarana pertanian kepada sejumlah kelompok tani di kabupaten mamuju (Kamis, 5 Agustus 2021)

Bantuan yang ditaksir senilai ratusan miliar rupiah yang merupakan aspirasi dari legislator partai demokrat tersebut diserahkan kepada sejumlah kelompok tani dalam kegiatan yang dilangsungkan di kecamatan papalang.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, yang turut hadir bersama ketua DPRD Sulbar Hj. Sitti Suraidah Suhardi, mengaku bantuan yang telah diberikan kepada para petani adalah bukti kecintaan SDK kepada masyarakat Sulawesi barat, sekaligus menjawab janji politiknya selama ini tentang upaya membangun sinergi antara semua tingkatan pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah, hingga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“beruntungnya kita punya bapak SDK di senayan, yang akan senantiasa memperjuangkan masyarakat, utamanya para petani di sulbar dan mamuju secara khusus, untuk itu terlepas dari beliau adalah orang tua kandung saya, mewakili pemerintah kabupaten mamuju, saya menyampaikan terimakasih yang tulus kepada bapak SDK” Ungkap Sutinah dihadapan para petani.

Selepas itu, H. Suhardi Duka yang juga berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan, mamuju sektor utamanya adalah pertanian, sehingga jika tidak dibantu maka akan selalu tertinggal, ia memastikan bantuan yang disalurkan tersebut sama sekali tidak memungut biaya dari masyarakat “jadi kalau ada yang atas namakan untuk meminta, lapor sama saya nanti saya suruh penjarakan, karena semua bantuan ini gratis” Kata Suhardi Duka.

Menutup penjelasannya, mantan bupati mamuju dua priode ini berjanji, selama sinergi dapat dibangun dengan baik, maka ia akan ikut bertanggung jawab atas peningkatan kesejahtraan masyarakat mamuju.

Ungkapan terimakasih juga tak urung disampaikan oleh para petani penerima bantuan, salah satunya Irwan yang mewakili kelompok tani tunas mulia desa beru-beru kecamatan kalukku, ia mengaku sangat bersyukur atas perhatian yang begitu besar dari SDK, ia berharap kedepan bantuan serupa dapat lebih dimaksimalkan agar dapat dirasakan lebih banyak para petani di wilayah ini.

Tidak berbeda halnya dengan Ketua komunitas petani keren, Ahad ahmad, ia juga tidak henti menyampaikan rasa terimakasih kepada sosok SDK yang dinilainya sebagai legislator yang dapat menjadi penopang masyarakat di sulawesi barat dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat, ia berjanji akan memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik agar para kelompok tani yang dipimpinnya dapat lebih maju.

Berikut beberapa bantuan yang disalurkan traktor roda empat (8 unit), traktor roda dua (60 unit), mesin pompa air (55 unit), cultivator (15 unit), hausprayer (35 unit) dan masih banyak bantuan lainnya.

( Diskominfosandi)

Komentar