oleh

SDK-Kalma Dua Figur Low Profile

2enam.com, Mamuju, Ada sejumlah hal yang menjadi kelebihan kandidat bakal calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta dianggap memiliki kepribadian yang sederhana.

Hal itu diungkapkan juru bicara DPD Demokrat Sulawesi Barat Syamsul Samad. Ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/09), Syamsul menyebut pasangan SDK-Kalma ada dua figur yang mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat.

“Tawaran programnya lebih realistis. Apalagi masyarakat diajak berdiskusi mengenai rencana kedepan.Jadi ada komunikasi dua arah. Dan itu beliau lakukan dimana saja. Keduanya adalah figur yang low profile, sederhana dan mudah diterima oleh semua kalangan masyarakat,”sebut Syamsul.

Lebih lanjut, Syamsul menyebutkan, karakter low profile tersebut merupakan satu dari sekian alasan hingga tingkat elektabilitas SDK-Kalma terus menanjak. Tentang citra positif terhadap pasangan ini,Syamsul mengatakan, baik SDK maupun Kalma Katta, keduanya punya catatan keberhasilan kinerja ketika menjabat sebagai kepala daerah selama dua periode.

SDK dua periode memimpin Mamuju dan Kalma juga dua periode menahkodai Majene. Keberhasilan kinerja tersebut membuat kepercayaan masyarakat terus meningkat.

“SDK dan Kalma adalah dua tokoh yang terdongkrak popularitas dan elektabilitasnya karena kinerjanya yang cukup baik. Dan hal tersebut akan menjadi efek nyata untuk kemenangan di Pilgub nanti,” sambungnya.

Syamsul yang juga Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat itu menjelaskan,sekelumit program yang disampaikan SDK-Kalma selama melakukan sosialisasi adalah semua hal yang amat realistis.

Hal itu memungkinkan masyarakat dapat lebih mudah menangkap gagasan-gagasan yang disampaikan oleh pasangan ini.

“Pak SDK dan pak Kalma bukan orang yang suka menunjukkan kelebihannya, namun mereka tegas dalam bertindak. Dan hal tersebut menjadi cerminan kinerjanya selama menjadi Bupati di daerah masing-masing,” demikian Syamsul Samad. (MH*)

Komentar