oleh

SDK Jalin Silaturahmi Dengan Keluarga SMK Pelayaran

2enam.com, Mamuju : Anggota DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka, MM melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus dan keluarga SMK Pelayaran Mamuju. Senin sore (30/11)

Menurut Suhardi Duka atau kerap disapa SDK, saat ini kedudukan sekolah swasta bukan lagi masalah dan kedudukannya sama dengan sekolah negeri. Bahkan menurutnya sekolah saat ini banyak sekolah swasta lebih bagus dari negeri.

Pada kesempatan ini ia juga menyinggung soal pendidikan harus bisa berorientasi pada sektor kebutuhan riil daerah, sehingga lapangan pekerjaan bisa terbuka.

“Kita ini (Sulbar) disebut orang mandar, yang terkenal sebagai pelaut ulung, sehingga kehadiran sekolah ini (SMK Pelayaran) tepat. Diharapkan bisa menegaskan sebagai orang Sulbar,” ujarnya.

Secara umum Indonesia juga mampu menyumbang tenaga dalam kelas pelayaran internasional diberbagai bidang bahkan ada chief, di kapal-kapal besar seperti kapal pesiar.

“Mengambil posisi sekolah pelayaran adalah sangat menjanjikan, sisa menjaga kualitas alumninya sehingga bisa bersaing dengan sekolah lainnya,” tutur SDK.

Ia juga menyampaikan soal peluang sekolah pelayaran sangat terbuka lapangan kerjanya, khususnya bidang kelautan dan pelayaran di Indonesia. Ia pun memberikan support untuk pembangunan SMK Pelayaran Mamuju.

Ia juga berharap dengan di izinkannya pendidikan tatap muka pada Januari 2021 mendatang tetap patuh sama protokol kesehatan.

“Mungkin suasananya agak berbeda tapi tetap kita butuh penyesuaian sehingga kesepan setelah dilakukan vaksin secara nasional dan pada bulan April semua bisa berjalan normal kembali,” harapnya.

AT/M4R10

Komentar