oleh

SDK Akan Memperjuangkan Petani, Nelayan dan Meningkatkan Pendidikan di Sulbar

-Sulbar-2 views

2enam.com, Mamuju, – Untuk meningkatkan perekonomian Sulawesi Barat (Sulbar), Anggota DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka mengatakan, akan memperjuangkan kepentingan petani dan nelayan.

“Saya akan berupaya bersama Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten untuk memasukkan itu,”ujar Suhardi Duka saat dikonfirmasi di tempat kediamannya, Selasa (19/10/2019).

Suhardi Duka juga mengatakan, bahwa dirinya akan mendorong pendistribusian bibit di Sulbar.

“Saya juga mungkin akan mendorong untuk memasukkan bibit jagung, kelapa, coklat, kopi dan masih banyak lagi,”kata Suhardi Duka yang kerap disapa SDK.

Untuk Banggar, SDK mengungkapkan, bahwa dirinya ingin Pemerintah Provinsi sinergi, karena itu akan masuk melalui Pemerintah Provinsi.

“Untuk Banggar, saya ingin agar Pemerintah Provinsi sinergi karena uang itu tidak masuk kemana-mana. Pasti masuk ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Proposal mana yang harus dibiayai oleh APBN yang bisa kita dorong,”pungkasnya.

SDK yakin, untuk 2.000 Triliun , tidak susah masuk ke Sulawesi Barat.

“Saya fokus menitikberatkan adalah bagaimana menuntaskan kemiskinan, karena kemiskinan Sulbar ini masih dobel digit. Suatu sisi, nasional sudah 9,5. Jadi, kita masih menjadi beban nasional,”tutur SDK.

Fokus yang kedua, kata SDK, adalah Meningkatkan kualitas pendidikan di Sulbar.

“Masa kita buncit, urutan ke 33 dari 34 provinsi se Indonesia, malu dong. Apanya yang menjadi persoalan di pendidikan? Kalau sarananya, kita kasi. Kalau sistemnya atau yang lain, kita perbaiki,”tutup SDK.

(Eka)

Komentar