oleh

SD SMP di Mamuju Masuk Sekolah di Bulan Juni

-Mamuju-12 views

2enam.com, Mamuju : Terkait masa sekolah yang akan segera di mulai setelah dilakukan belajar di rumah akibat Pandemi Covid-19 yang menyebabkan sehingga hal tersebut di lakukan.

Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Mamuju Murniani Mengatakan saat ini masih belum ada kejelasan dikarenakan menunggu instruksi dari pihak kementerian.

“Kalau kita punya kalender pendidikan memang bulan Juli masuk tahun ajaran baru dan penerimaan siswa baru, namun akibat Pandemi Covid-19 sehingga kita menunggu petunjuk dari pusat,dan melihat dulu situasi nya,jika sudah meredah mungkin bisa di lakukan namun bila masih meluas perlu pertimbangan dulu”kata Murniani saat dihubungi lewat via telepon, Ahad(31/5/2020).

Sementara penerimaan siswa baru SD dan SMP pada tahun ini tetap berjalan yang di mulai bulan Juni dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Ada yang online dan ada yang luring karena tidak semua daerah punya fasilitas,”tutur Kadisdikpora Mamuju.

Selain itu para siswa yang akan naik kelas sama dengan ujian nasional tidak akan di laksanakan jika kondisi Covid-19 masih menyebar.

“Jelas dinaikkan kelas karena masih banyak nilainya dan ada belajar dari rumah ada tugas tugas yang telah di berikan,”tutup Murniani.

Kasikur SD Disdikpora Mamuju, Ardi menegaskan, tak ada instruksi ujian bagi siswa, apalagi ujian dalam bentuk fisik. Hanya ada pengerjaan tugas-tugas yang diberikan gurunya untuk memperkaya pemahaman siswa.

“Yang menjadi standarisasi kenaikan kelas adalah tugas-tugas yang diberikan selama ini, portofolio dan nilai-nilai lain,” ujar Ardi.

Menurut Ardi, pihaknya juga telah menyediakan wadah sebagai penampung masukan dan saran dari warga terkait kebijakan belajar dari rumah.

“Tujuannya, mengetahui kondisi kebijakan tersebut yang diterapkan,” tandasnya.

(MRz).

Komentar