oleh

Satuan Binmas Polres Majene Terus Galakkan Protokol Kesehatan

2enam,com, Majene : Meski terus dilakukan pelarangan kerumunan khususnya menjelang berbuka puasa di bulan ramadhan, Tak bisa dipungkiri peningkatan kerumunan tetap tidak bisa terelakkan.

Pasalnya masyarakat terus berburu jajanan buka puasa sehingga tak heran jika seringkali terjadi kemacetan dan imbas lainnya tentu pelanggaran prokes yang berujung pada ancaman peningkatan penyebaran virus.

Untuk itu, satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene dalam hal ini terus melakukan himbauan kepada masyarakat di waktu-waktu padatnya aktifitas masyarakat yaitu saat menjelang berbuka puasa.

Sementara itu, yang menjadi fokus himbauan pematuhan prokes dilakukan dibeberapa titik seperti Kantor Bank BRI dimana para pensiunan mengurus gaji secara manual, Pasar Sentral, Alfamidi dan Indomaret.

Kasat Binmas AKP Soewarno Kasimin yang memimpin langsung kegiatan menyebutkan demi menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di bulan ramadhan, masyarakat memang harus terus diingatkan sehingga ancaman penyebaran virus dapat diantisipasi, Rabu (5/5/21).

Selain melakukan himbauan, pihaknya juga fokus pada pengaturan arus lalu lintas dengan menertibkan parkir sebagai antisipasi macet.

“Satuan Binmas hadir untuk memberikan arahan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh dengan Prokes dan tertib dalam berlalulinta,” tutur Kasat Binmas.

Humas Polres Majene

Komentar