oleh

Satu Peserta SKD CPNS di BKN Mamuju Dinyatakan Positif

2enam.com, Mamuju : UPT BKN Mamuju menemukan satu peserta SKD CPNS yang positif Covid-19. Peserta tersebut berasal dari Mamasa.

Kepala UPT BKN Mamuju, Jais mengatakan, peserta tersebut sudah dilaporkan ke instansi peserta tersebut untuk disampaikan ke BKN.

“Peserta dari Mamasa, perempuan. Setelah dapat rekomendasi dari Dinkes ia disuruh kembali isolasi mandiri dan kita jadwalkan ulang kembali agar tidak bercampur dengan teman-temanya,” kata Jais, Jumat 3 September.

Menurutnya, ia diketahui positif saat pemeriksaan hasil swab yang ia setorkan. Swabnya ternyata positif. Instansinya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Kalau terkait kehadiran peserta masih ada yang belum hadir tapi lebih baik dibanding sebelumnya. Alasannya, sampai sekarang belum kita ketahui pasti. Hampir separuhnya tidak hadir di setiap sesi,” sebutnya.

Kepala Bidang Informasi Pengangkatan dan Pemberhentian BKPP Mamuju, Muhammad Ibrahim mengatakan, terkait jadwal SKD CPNS Mamuju dijadwalkan pada 21 hingga 23 September 2021.

“Jadwal SKD Pemkab Mamuju 21 hingga 23 September.Wajib PCR atau Antigen, tapi tidak ditanggung pemerintah karena tidak ada anggarannya. Jadi mereka harus mandiri,” ujarnya.

Dia mengaku, yang bakal mengikut SKD ada sebanyak 1.752 peserta. Dan akan diawasi oleh Ombudsman, Inspektorat dan BPKP Sulbar.

“Nanti ada beberapa sesi. Lokasinya di Gedung PKK Sulbar,” tutup Ibrahim.

M4R10

Komentar