oleh

Satu Orang Tenggelam di Air Terjun Limbong Polman Di Temukan Meninggal

-Sulbar-23 views

2enam.com, Mamuju : Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju menerima informasi dari Sdr. Alan (Mapala Unasman/Polman), bahwa Pada Pukul 15.00 Wita telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia yaitu 1(satu) orang tenggelam an. Aco anak lelaki yang berumur 7 tahun di air terjun Limbong, Desa Kurra,Kec Tapango,Kab Polman,Prov SulBar,Sabtu (25/7/2020).

Berdasarkan Informasi yang di terima, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) MamujuSaidar Rahmanjaya langsung memberangkatkan 1(satu) tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju pada pukul 15.15 wita menuju lokasi kejadian dan di rencanakan membentuk posko SAR Gabungan dekat dengan LKK.

Di ketahui Korban sebelumnya mandi di air terjun dari pagi hari, namun hingga saat ini terdapat beberapa barang korban yg masih ada di permukaan air, dan diduga barang tersebut milik korban yg tenggelam pada pukul 13.00 wita.

“Selama Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) tim di lapangan harus memperhatikan Keselamatan, jaga Kesehatan, jalin koordinasi dan tetap mengikuti Aturan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan selama masa pandemi,”Ujar (Saidar)

Pada pukul 17.45 wita Tim rescue yang bergerak menuju lokasi menerima info dari Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi, bahwa korban telah di temukan Pada Pukul 17.30 wita dalam keadaan MD, pada posisi 2 meter dari LKK, Radial 355°, Arah utara dan langsung di evakuasi dan di serahkan kepada pihak keluarga.

Pukul 18.30 wita, dengan di temukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan di usulkan untuk di tutup, Kepada Seluruh Unsur yang terlibat di Kembalikan ke Kesatuan Instansi/Organisasi masing-masing dengan di ucapkan terima kasih.

(MRz)

Komentar