Satpolair Polres Pasangkayu Lakukan Patroli Perairan

2enam.com, Pasangkayu : Pada momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pasangkayu menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka Operasi Ketupat Marano 2023.

Kegiatan yang digelar Satpolair Polres Pasangkayu di antaranya melaksanakan Patroli Perairan bersama TNI, Basarnas dan Instansi rerkait lainya yang tergabung di Pos Terpadu Anjungan Vovasanggayu selasa (25/04/2023)

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, mengatakan Patroli tersebut dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada disekitar pantai serta masyarakay yang akan berlibur di objek wisata pantai pasangkayu.

“Selian itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya musibah kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil”jelasnya.

Lanjut Kapolres, Patroli dilakukan dengan pendekatan humanis dan bersahabat dengan imbauan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan serta menjaga ketertiban dan keamanan.

“Pihak kami terus menghimbau kepada Masyarakat yang beraktifitas di daerah objek wisata untuk menjaga anak anak jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua , serta tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai ”tuturnya,”

Humas Polres Pasangkayu

Komentar