oleh

Satlantas Polresta Mamuju Tindaki Aksi Balap Liar

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mamuju, terpaksa mengamankan tujuh sepeda motor yang ikut dalam aksi balap liar di Mamuju.

Hal itu terpaksa dilakukan mengingat upaya antisipasi dan penjagaan yang dilakukan kepolisian ternyata tidak efektif tanpa penindakan. Aksi balap liar malah semakin marak terjadi di Mamuju selepas salat subuh.

Kasatlantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengatakan, tujuh unit sepeda motor tersebut diamabkan di Mapolresta Mamuju. Rencana bakal ditahan selama dua pekan.

“Kami tadi (kemarin, red) tilang tujuh motor karena tertangkap saat balap liar. Kami tangkap di depan SPBU Tadui dan Jalan Arteri, Mamuju,” kata AKP Kemas, saat dikonfirmasi, Rabu 29 April.

Menurutnya, polisi melakukan tindakan tegas. Menilang dan mengamankan sepeda motor yang digunakan. Sebab, aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat itu semakin marak terjadi di beberapa titik di Mamuju.

“Kalau fatal harus kami tindak. Kalau tidak dengan cara begitu tidak jera-jera mereka,” jelas AKP Kemas.

Pihaknya, lanjut AKP Kemas, bersama Sat Sabhara, KBO Polretas Mamuju, Kanit Turjawali bakal rutin berpatroli di objek vital yang biasa digunakan sebagai tempat balap liar. Seperti, di Jl Abdul Syakur, Jl Ahmad Kirang, Jl Arteri dan depan pom bensin Tadui.

“Polisi bakal terus melakukan patroli untuk mencegah segala sesuatu yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah warga,” beber AKP Kemas.

(4d3)

Komentar