Satlantas Polres Pasangkayu Ajak Siswa SMK Karya BersamaTertib Berlalu lintas

2enam.com, Pasangkayu  :  Anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pasangkayu melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), kembali melaksanakan Program Police Go to School . Kali ini kegiatan dilakukan di SMK Karya Bersama Pasangkayu Jumat(09/12/2022).

Kedatangan personel lalu lintas ke sekolah itu untuk menyampaikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada para siswa di SMK Karya Bersama dengan pembicara Ps. Kanit Kamsel Aipda Sarjono.

Kasatlantas Polres Pasangkayu AKP Abd. Azis Gani, saat di temui mengatakan, Program Police Go to School bertujuan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas.

“Kali ini sasaran kita memang siswa baru jenjang SMA/SMK, karena budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,” ujar Kasat.

Selain mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM.

“Akhir-akhir ini memang masih banyak ditemukan, anak-anak sekolah yang usianya belum matang dalam berkendaraan sepeda motor,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui kasus kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di Pasangkayu cukup meningkat.

“Untuk itu, guna menekan angka kecelakaan khususnya di Wilayah hukum Polres Pasangkayu Kami akan selalu melakukan penindakan dan penertiban terutama pada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menggunakan kendaraan,” tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar