oleh

Satker PSPLP laksanakan Pelatihan Penguatan kapasitas KSM

-Mamuju, Sulbar-29 views

2enam.com,Mamuju,Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui satuan kerja pengembangan sistem penyehatan lingkungan pemukiman prov. Sulawesi Barat meberikan pelatihan pengiatan kapasitas kelompok swadaya masyarakat ( KSM) Ketua, Bendahara, Sekertaris dan lurah Program 3R se provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Satuan kerja pengembangan Sistem penyehatan lingkungan pemukiman ( PSPLP) provinsi Sulawesi Barat, Rusli ST. Menyampaikan program 3R merupakan penyedian fasilitas dan pemrosesan sampah.

” ilmu yang didapatkan disini semoga dapat dimanfaatkan dilapangan untuk menjalankan program 3R, karena program ini merupakan kebutuhan dasar Masyarakat,” kata Rusli, Kamis 6 Oktober 2016.

Ia mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kapasitas kepada kelompok KSM untuk melaksanakan program 3R. Menurut Kasatker PSPLP, program sanitasi di provinsi Sulawesi Barat mendapat perhatian dari pemerintah pusat, hal itu Sulbar pada tahun lalu mendapat anggaran lebih banyak dibanding di 34 provinsi di Indonesia.

” program ini terus dilakukan evaluasi oleh pemerintah pusat, sehingga KSM harus aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat ‎demi suksesnya program tentang penyehatan lingkungan dan pemukiman masyarakat,” katanya

‎Salah seorang Peserta penguatan kapasitas KSM, Ani mengaku bersyukur adanya pelatihan dari satker sistem penyehatan lingkungan pemukiman Sulawesi barat.

‎” Terimah kasih banyak yang telah mengadapakan penguatan kapasitas kepada kami mengenai pengelolaan program 3R. Semoga pelatihan ini tidak berakhir sampai disini dan ada pelatihan-pelatihan lainya untuk kami dibina dan didampingi,” katanya (RS*)

Komentar