oleh

Satgas Yonif 721/Mks Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa SMA N 1 Sinak

-Nasional-11 views

2enam.com, Puncak Papua,- Prajurit TNI Batalyon Infanteri 721/Mks yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Penyanggah tak henti-hentinya memberikan pelatihan dan pembekalan materi dasar baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera, kali ini satgas Yonif 721/Mks mendapat kehormatan dari SMA Negeri 1 Sinak Kabupaten Puncak, Papua, Senin (23/9).

Setelah Kepala SMA Negeri 1 Sinak Polisate Labene S.Pd menyaksikan kemajuan siswa-siswi SMP Negeri 1 Sinak saat melaksanakan Upacara Bendera pada Senin 16 September 2019, dan memutuskan untuk mengundang Para Personel Satgas Yonif 721/Mks guna memberikan pembekalan dan pelatihan dasar baris-berbaris dan upacara kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sinak.

Seperti Biasa Selain mengajarkan tentang tata cara upacara bendera, personel Satgas juga mengajarkan materi baris-berbaris berupa cara penghormatan, jalan ditempat, sikap sempurna, dan sikap istirahat.

Pelatihan di lakasanakan oleh anggota satgas Yonif 721/Mks dan di bantu oleh anggota kodim setempat, pelatihan tersebut dilakukan agar kedisiplinan dan jiwa Cinta Tanah Air dapat tumbuh di hati para siswa SMA Negeri 1 Sinak, selain melakukan pelatihan anggota Satgas Yonif 721/Mks juga mengadakan pendekat secara persuasif kepada para siswa dengan mengadakan sharing dan bercerita tentang cita-cita mereka kelak.

Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo sangat mendukung kegiatan tersebut selain dapat mendekatkan diri dengan elemen masyarakat kegiatan tersebut juga dapat menumbuhkan sikap budi pekerti, menumbuhkan karakter cinta tanah air , dan nilai-nilai kebangsaan serta jiwa nasionalisme.

Dansatgas juga berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat diharapkan masyarakat di sekitar dapat lebih mengenal dan menerima dengan baik kehadiran Satgas Yonif 721/Mks, serta dengan kehadiran satgas Yonif 721/Mks ini bisa membangun dan menumbuhkan jiwa-jiwa cinta tanah air di hati setiap masyarakat.

(Penrem 142*)

Komentar