oleh

Satgas Telusuri Tracking Kontak Bupati Mamuju

2enam.com, Mamuju :  Tracking kontak terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Mamuju, selepas Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, terpapar Covid-19.

Semua orang terdekat Sutinah juga menjalani tes swab PCR. Termasuk Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud yang sempat bersama Sutinah dan Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi saat Rapat Paripurna HUT Mamuju dan malam ramah tamah Hari Jadi Mamuju ke 481, beberapa waktu lalu.

“Kita berkoordinasi dengan Dinkes Mamuju untuk mengadakan tracking yang lebih luas terhadap kontak erat beliau (Sutinah, red),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar, dr Asran, Senin 19 Juli 2021

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Mamuju, Alamsyah menyebutkan, sejak kemarin pihaknya sudah melakukan tracking kontak erat bupati. Semua kontak erat bupati telah melakukan test swab PCR pada Sabtu 17 Juli.

“Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di gedung DPRD Mamuju dan Rujab Bupati,” kata Alamsyah.

Alamsyah mengungkapkan, sudah ada beberapa kerabat dekat bupati yang sempat kontak erat melakukan test Swab PCR sejak bupati dinyatakan positif Covid-19 sejak Kamis 15 Juli, termasuk para sekretaris pribadi Sutinah.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Binanga, Mamuju, Jasman mengaku, semenjak bupati Mamuju dinyatakan positif Covid-19 banyak yang langsung datang ke PKM Binanga melakukan swab PCR. Beberapa diantaranya ajudan pribadi, sekretaris pribadi bahkan wartawan yang sempat mewawancara Sutinah.

“Sudah banyak yang datang semua tes. Tapi hasilnya tidak langsung ditahu, kita bawa dulu ke BPOM Mamuju atau ke Makassar. Hasilnya dua sampai empat hari,” sebut Jasman.

Terpisah, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud mengaku, kaget saat mendengar Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengumumkan diri positif terpapar Covid-19.

“Setelah mendengar kabar itu saya langsung tes swab PCR, alhamdulillah hasilnya negatif, apalagi saya duduk berdampingan dengan beliau, ” ujar Ado.

Ado pun mengajak warga Mamuju agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus bisa ditekan.

Mar10

Komentar