Satgas Preventif OMB Polres Pasangkayu Patroli Dialogis

2enam.com, Pasangkayu :  Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 Polres Pasangkayu melakukan patroli Dialogis yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Tugas (KASATGAS) Preventif, OMB 2023 – 2024 bersama anggota lainnya. Kamis, 30 November 2023,

Patroli dilakukan dengan rute yang telah ditentukan, meliputi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang Logistik, serta Pasar Minggu. Tujuan dari patroli ini adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu serta untuk melakukan tindakan preventif terhadap potensi gangguan terhadap proses pemilu 2024.

Kasatgas Preventif OMB 2023-2024 Polres Pasangkayu IPDA Baharuddin mengatakan Tugas utama yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif ini adalah melakukan pengamanan dan pengawasan di kantor Bawaslu, Kantor KPU, gudang logistik, dan tempat-tempat keramaian guna memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Langkah preventif ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi yang sedang berlangsung”ucapnya.

Selain itu, lanjutnya kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas dan memperkuat silaturahmi antara Polres Pasangkayu dengan berbagai instansi terkait, seperti Bawaslu dan KPU.

“Hal ini merupakan upaya dalam membangun kerjasama yang solid guna mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu mendatang”jelasnya.

IPDA Bahar menambahkan Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses demokrasi yang transparan dan berkualitas.

“Polres Pasangkayu berkomitmen untuk terus menjaga keamanan serta mendukung jalannya proses pemilu 2024 yang adil dan demokratis bagi seluruh warga”tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar