Satgas Preemtif Ops Zebra Marano 2023, Turun Kepasar Imbau Tertib Berlalu Lintas.

2enam.com, Pasangkayu : Untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2023, Personel Polres Pasangkayu yang tergabung dalam Satgas Preemtif mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur, Minggu (10/09/2023).

Pelaksanaan pembagian brosur kali ini dilakukan di lokasi pasar Minggu Pasangkayu, dengan sasaran pengendara dan para pedagang serta pengunjung pasar.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Abd Azis Gani melalui Ps.Kanit Kamsel Sat Lantas AIPTU Sarjono menyampaikan, pembagian brosur tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta disiplin saat berkendara di jalan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut AIPTU Sarjono, pembagian brosur imbauan ini juga untuk menyadarkan masyarakat, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami mengimbau, agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan ponsel sambil berkendara. Kemudian memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan wajib memakai helm serta tidak berboncengan tiga bila naik sepeda motor,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, para pengendara yang kedapatan melanggar akan dikenai sanksi berupa tilang. Pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas.

“Kepada masyarakat, jadilah pelopor keselamatan saat berkendara. Sehingga bisa mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban, (Kamseltibcar) lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pasangkayu,” pungkasnya.

Humas Polresta Pasangkayu

Komentar