oleh

Satgas Karhutla Respon Cepat Kebakaran Hutan di Rangas

-Mamuju-4 views

2enam.com, Mamuju : Usai dibentuk dan diresmikan oleh Kapolresta Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. beberapa waktu lalu, Team satgas Karhutla langsung menunjukkan kinerja cemerlangnya dalam menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Kekompakan dari team satgas Karhutla Mamuju sangat terlihat jelas, satu – persatu kobaran api yang hampir setiap hari melahap Hutan dan lahan di Kab. Mamuju di padamkan dengan cepat meskipun lokasi kebakarannya harus melewati medan yang ekstrem.

Kali ini, team Satgas Karhutla Mamuju kembali berjibaku dengan kobaran api yang menghanguskan sedikitnya 15 Ha Hutan dan lahan perkebunan jati di Jl. Abd Malik Pattana endeng, Rangas Mamuju tepatnya di belakang bekas kantor Den Gegana Polda Sulbar pada hari minggu (22/09/2019).

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, Kapolresta Mamuju membenarkan hal tersebut, ia menyebutkan bahwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di rangas tersebut mengahanguskan sedikitnya 15 Ha hutan dan Lahan.

Ia menambahkan bahwa kebakaran tersebut berhasil dipadamkan berkat respon cepat dan kerjasama yang baik dari seluruh personil Kodim 1418 Mamuju, Polresta Mamuju, Damkar Kab. Mamuju, BNPB Kab. Mamuju dan PSC 119 Mamuju yang tergabung dalam tim satgas karhutla Mamuju.

” Karhutla yang terjadi di rangas kemarin menghanguskan sedikitnya 15 Ha Hutan dan Lahan perkebunan, Alhamdulillah bisa dipadamkan oleh tim gabungan satgas Karhutla yang bekerja dengan sangat baik bagaikan pasukan khusus yang sudah sangat terlatih “, ujarnya.

(indirwan*)

Komentar