oleh

Sat Binmas Polres Mamuju Gelar Lomba Satpam Teladan

-Mamuju, Sulbar-25 views

2enam.com, Mamuju  : Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mamuju tak ketinggalan menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh tepat pada 1 Juli 2019 mendatang.

Jika fungsi lain sibuk dengan kegiatan baksosnya masing-masing, Satuan Binmaspun sibuk menggelar kegiatan tersendiri yang tentunya bersifat positif.

Kegiatan yang dilakukan Satuan Binmas untuk memeriahkan hari Bhayangkara salah satunya adalah lomba satpam teladan.

Menurut Kasat Binmas AKP Aswin Mulyanto, kegiatan lomba satpam adalah upaya untuk meningkatkan semangat dan kemampuan para petugas satpam dalam mengembang tugasnya sebagai perpanjangan dari fungsi kepolisian.
Meskipun perannya terbatas, namun keberadaan satpam sangat membantu untuk memperkecil segala tindak kejahatan, jadi melalui kegiatan ini pasti para satpam atau akrab disebut security lebih semangat dalam bertugas menjaga harkamtibmas di bidangnya, tutur Kasat Binmas.

Lomba Satpam yang digelar di Aula Mapolres Mamuju ini mencatat 11 peserta dari masing-masing perwakilan instansi yang menggunakan jasa satpam, Kamis (20/6/19).

“Kriteria penilaian adalah sikap tampang, Kerapihan, penguasaan tugas sehari hari dan keterampilan baris berbaris.”

Dari kegiatan lomba tersebut, hasil akhir yang mewakili Polres Mamuju bertanding di tingkat Polda Sulbar adalah Fransiskus Burhan dan Andi Saputra, perwakilan Satpam Matos Mamuju yang memenuhi unsur penilaian dengan baik.

(Humas Polres Mamuju*)

Komentar