oleh

Sambut Porprov, Pemkab Mamuju Fokus Pembenahan Venue

2enam.com, Mamuju : Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengaku, Pemkab Mamuju sudah siap menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV di Mamuju, tahun 2022, mendatang.

Sutinah juga mengaku, telah berkoordinasi dengan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, untuk membicarakan persiapan Porprov nantinya.

“Memang sudah beberapa kali Mamuju, apalagi kita ibu kota provinsi. Hanya kami terkendala sarana dan prasarana, hampir 80 persen itu terdampak gempa,” kata Sutinah, Senin 22/11/2021.

Namun, tambahnya, Pemkab Mamuju sudah menganggarkan juga untuk sarana prasarananya. Ia juga meminta agar Pemprov Sulbar ikut membantu penganggaran sarana dan prasarana untuk kelancaran Porprov Sulbar.

“Kemarin kita ketemu gubernur membicarakan itu, dan sangat merespon itu dan beliau juga ingin membantu sarana dan prasarananya,” sebut Sutinah.

Ia mengaku, bakal mengutamakan sarana dan prasarana milik daerah. Kalau pun nanti tidak mencukupi maka bakal sewa venue milik swasta.

“Stadion kondisinya rusak berat, kalau milik swasta nanti akan kita sewa. Karena ada beberapa venue yang tidak kita punya,” bebernya.

Ia pun mengaku, menargetkan Mamuju agar menjadi juara umum, mengingat Mamuju merupakan ibu kota Sulbar.

“Suatu kebanggaan juga kalau Mamuju menajadi juara umum,” tutup Sutinah

m4r10

Komentar