oleh

RSUD Mamuju Terima Bantuan Dari BI

2enam.com, Mamuju : Rumah sakit umum daerah (RSUD) Mamuju kembali menerima bantuan dari  Bank Indonesia (BI) berupa sejumlah sarana penunjang medik, mulai dari Oxi meter general care, kursi roda hingga Oxigen Consentrator Yuwen, dan sejumlah alat kesehatan lainnya.

Acara penyerahan secara simbolik yang di RSUD Mamuju dilakukan oleh perwakilan Bank Indonesia, Hermanto dan diterima oleh bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Dalam sambutannya, Hermanto mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut mungkin nilainya tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat membantu RSUD Mamuju dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia berjanji melalui sinergitas yang terbangun Bank indonesia akan senantiasa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada BI atas bantuan yang di berikan untuk kesekian kalinya, ia menekankan adanya bantuan tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi RSUD mamuju yang memang masih dalam pembenahan pasca bencana gempa bumi.

Sutinah menyebutkan, meski maaih terkendala keterbatasan anggaran, namun tidak akan mengurangi semangat pemerintah daerah untuk selalu memperhatilan sektor kesehatan yang dinilai menjadi kebutuhan dasar masyarakat, in dibuktikan dengan adanya alokasi anggaran yang cukup besar terhadap jaminan kesehatan masyarakat melalui kepesertaan BPJS, sehingga saat ini mamuju telah mampu mencapai UHC, yang mengindikasi hampir semua masyarakat mamuju telah dijamin kesehatannya oleh pemerintah melalui BPJS kesehatan.

(Diskominfosandi)

Komentar