oleh

RS Regional Full, Tidak Terima Pasien Covid.

2enam.com, Mamuju : RS Regional Sulbar mulai kewalahan menerima pasien Covid-19 yang terinfeksi di wilayah Sulawesi Barat yang mencapai 100 pasien lebih setiap hari.

“Kalau ruang perawatan pasien umum masih ada tapi ruang perawatan pasien Covid-19 sudah full sehingga tidak menerima pasien baru,” kata Direktur RS Regional Sulbar, dr. Indahwati, Rabu 4 Agustus.2021

Menurutnya, pihaknya tidak menerima pasien baru Covid 19 karena jangan sampai menjadi terlantar karena tida ada ruang perawatan yang kosong.

Apalagi, sambungnya, kebutuhan oksigen di RS Regional juga masih terbatas karena rata rata pasien yang terinfeksi Covid 19 bergejala berat dan sedang.

“Kalau saat ini kami tidak menerima dulu pasien Covid 19, karena jangan sampai kami menerima pasien jadi terlantar akibat ruangan perawatan yang full,” katanya.

Sementara, juru bicara satgas Covid 19 Sulbar, Safaruddin, terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“kasus Covid 19 terus meningkat, mari kita tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, safaruddin menyampaikan bahwa kasus aktif pasien yang terinfeksi covid 19 di sulawesi barat, sebanyak 1.673 orang. 1.595 melakukan isolasi mandiri dan 78 orang dilakukan perawatan.

“Sementara total pasien yang terinfeksi covid 19 di sulbar mencapai 8721 orang dan 181 orang meninggal dunia,” pungkasnya.

m4r10

Komentar