oleh

RS Lapangan TNI AD Diminati Warga

2enam.com, Mamuju :  Rumah sakit Lapangan milik TNI Angkatan Darat terus diminati warga, khususnya bagi warga terdampak gempa bumi di Mamuju-Majene.

Dandenkesya Parepare Letnan Kolonel Asnawi mengatakan, semenjak berdiri dari tanggal 25 Januari hingga 2 Februari sduah anyak apsien yang berobat di sini dengan berbagai macam kasus penyakit yang ditangani.

“Ada beberapa termasuk penyakit dalam terdiri dari penyakit ISPA, diare dan demam. Kemudian ada yang gatal-gatal. Kemudian ada kasus anak THT, kemudian mata, serta kebidanan,” kata Letkol Asnawi.

Jika dihitung, sambungnya, sudah ada sekitar 800 pasien yang berobat di RS Lapangan tersebut. Paling banyak ialah pemeriksaan kandungan ibu hamil.

“Selama ini saya lihat tidak ada kendala yang signifikan karena kita koordinasi dengan instansi terkait seperti RSUD dan dinas kesehatan. Kebutuhan obat-obatan masih tersedia,” sebutnya.

Menurutnya, RS Lapangan masih akan beroperasi hingga 11 Februari. Meski demian, itu masih akan berlanjut bergantung situasi dan kondisi di Mamuju.

“Siapa pun yang datang kita layani dengan kemampuan yang ada. Semua layanan gratis sejak pertama berdiri tanpa persyaratan. Cukup datang dan registrasi. Tidak ada persyaratan khusus. Fasilitasnya sama dengan RS pada umumnya,” sebutnya

m4r10

Komentar