oleh

RS Bhayangkara Polda Sulbar Akan Segera Beroperasi

-Mamuju, Sulbar-35 views

2enam.com, Mamuju – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulbar dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan setelah beberapa waktu lalu ditinjau oleh Tim dari Mabes Polri.

Waktu peresmian RS Bhayangkara Polda Sulbar disampaikan langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar sesaat setelah acara Coffee Morning di ruangan Video Conference Mapolda Sulbar, Rabu (04/04/18).

“Inshaa Allah pertengahan bulan ini kita akan resmikan, sekitar tanggal 15,16,17 April,” katanya.

Lanjut Kapolda Sulbar, berdasarkan hasil kunjungan Tim Mabes Polri maka diperoleh kesepakan bahwa RS Bhayangkara Polda Sulbar sudah layak untuk beroperasi.

“Sudah kami sepakati bahwa rumah sakit ini sudah layak operasional, tinggal pendukung administrasi, pemerintah daerah setempat, kemudian yang mengawaki itu juga sudah siap semua,” tuturnya.

Dimana saat ini RS Bhayangara Polda Sulbar sedang melengkapi alat-alat pendukung, seperti Air Conditioner (AC) dan alat-alat canggih seperti CT Scan, USG 4 dimensi yang dikirim dari RS. Kramat Jati di Jakarta.

Lebih lanjut Kapolda Sulbar menjelaskan teknis acara peresmian dari RS. Bhayangkara Polda Sulbar nantinya.

“Pelaksanaannya adalah soft opening, soft opening itu hanya melihat bagaimana dioperasionalkan, karena tidak mungkin diresmikan langsung begitu saja, tapi kita lihat mulai dari soft opening sistem menejemen informasi rumah sakit yang kita ingin dikelola secara profesional,” jelasnya.

“Saat ini sudah kita sudah memiliki dokter yang akan bertugas di RS. Bhayangkara Polda Sulbar,” tutupnya. (74b*)

Komentar