oleh

Ribuan Tenaga Pendidik di Mamuju Ikut Vaksin

2enam.com, Mamuju : Ribuan tenaga pendidik di Kabupaten Mamuju mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Mamuju. Vaksinasi tersebut dilaksanakan Pemkab Mamuju bagi tenaga pendidik di Mamuju.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengatakan, vaksinasi penting dilakukan bagi tenaga pendidik apalagi di tahun ajaran baru tahun ini pembelajaran bakal dilakukan dengan tatap muka. Artinya, siswa sudah kembali masuk ke sekolah, setelah dua tahun tidak belajar tatap muka.

Sutinah menyebutkan, vaksinasi merupakan langkah jitu dalam menekan penyebaran virus korona. Meski Mamuju sudah masuk zona hijau namun antisipasi masih perlu dilakukan.

“Bapak ibu jangan takut divaksin. Vaksin dilakukan agar pembelajaran di sekolah juga aman. Karena rencana tahun ini kita sudah laksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Sutinah, di SMP Negeri 2 Mamuju, Rabu 19 Mei.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkab Mamuju saat ini merupakan langkah atau gebrakan agar tingkat vaksinasi di Mamuju meningkat. Sebab, sejauh ini tingkat realisasi vaksinasi Mamuju masih terendah di Sulbar.

“Jadi kita jemput bola. Kita datang ke sini untuk melakukan vaksin kepada tenaga pendidik,” sebut Sutinah.

M4R10

Komentar