Renungan dan Doa Untuk Para Pahlawanku

Mamuju, Sulbar18 views

2enam.com, Mamuju : Jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaaan masih tampak jelas. Pengorbanan hingga taruhan nyawa menjadi bukti. NKRI harga mati. Tak ada toleransi dan tawar-menawar dalam merebut kemerdekaan.

Mengenang pengorbanan, kekukuhan dan kerasnya perjuangan melawan penjajahan, Polda, Pemprov Sulbar, Pemkab Mamuju, Korem 142 Tatag, Kodim 1418, Lanal, Polres, dan Pramuka, berbondong-bondong mendatangi Taman Makam Pahlawan, di Desa Patidi, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Jumat dini hari (17/8/2018).

Dalam kunjungan itu, rombongan melakukan apel kehormatan dan renungan suci, tepat di malam peringatan HUT RI ke-73. Meski dilaksanakan setiap tahun, namun rasa haru dan air mata tetap menetas, saat mengunjungi tempat berbaringnya para pahlawan.

“Kami hadir untuk mengenang jasa pahlawan. Sekaligus mendoakan mereka,” ujar Kapenrem 142 Tatag, Kapten Inf Ahmad.

Ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras terharu ketika bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel tersebut. Ditegaskannya, momentum kemerdekaan harus dijadikan pelajaran dan kembali menguatkan komiten, untuk mengisi kemerdekaan sebaik mungkin.

“Para pahlawan berjuang hingga tetes darah penghabisan. Sebagai warga yang menikmati jerih payah para pejuang kita, maka perlu berbenah dan mengisi kemerdekaan ini sebaik mungkin, sesuai tupoksi kita masing-masing,” pungkas Amalia. (***)

Komentar