oleh

Relasi KPU Sosialisasi Kepemiluan di Dua Pasar di Mamuju 

2enam.com, Mamuju : Pemilu 2019  yang bertujuan untuk memilih Anggota Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang digelar secara serentak tahun ini sisa 46 hari lagi. Sosialisasi tentang kepemiluan terus didorong agar partisipasi masyarakat terkait Pemilu 2019 meningkat.

Relawan Demokrasi (Relasi) Mamuju sebagai perpanjangan wewenang KPU untuk Sosialisasi Kepemiluan di Masyarakat menyasar dua pasar dikota mamuju, yaitu Pasar Sentral dan Pasar Regional

Anggota Relawan Demokrasi, Hilal Ramadhan mengungkapkan, dari hasil interaksi dilapangan, masih banyak para pedagang pasar yang belum mengetahui akan waktu serta perbedaan jenis surat suara pada Pemilu April 17 nanti.

“Kami cukup mendapat respon positif atas sosialisasi ini, sebagian masyarakat utamanya pedagang sayur dan ikan belum mengetahui tentang jumlah dan warna surat suara pada Pemilu nanti. Begitupun dengan waktu pelaksanaannyanyang tinggal 47 hari lagi,” ungkap Hilal

Selain bersosialisasi ke para pedagang dan pembeli di pasar Sentral Mamuju dan Pasar Regional Mamuju. Relasi KPU Mamuju juga Menyasar para tukang becak dan ojek pangkalan disekitar Pasar.

Koordinator Relasi Mamuju, Darmawi menjelaskan bahwa materi sosialisasi yang dibawakan pada sosialisasi tersebut diantaranya ialah pengetahuan akan warna surat suara, jumlah surat suara maupun pengetahuan akan sah dan tidaknya surat suara yang telah dicoblos nanti

“Sosialisasi ini kami turut membagikan brosur selebaran yang berisi tentang hal-hal terkait Pemilu 2019 ini. Selain pengetahuan akan Kepemiluan terhadap responden kami turut mengajak untuk menggunakan Hak pilih dengan menolak tindak praktek politik uang dan kampanye hitam,” ungkap Darmawi.

Diharapkan dengan pengetahuan masyarakat akan pemilu 2019 dibulan april nanti dapat mendongkrak partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Mamuju. (1kb4l*)

Komentar