oleh

Relasi KPU Mamuju Sasar Sosialisasi Kepemiluan di daerah Pinggiran Kota

2enam.com, Mamuju : Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum untuk mensosialisasikan Penyelenggaraan kepemiluan serta hal-hal yang terkait tentang teknis penggunaan hak pilih, pada pemilu 17 April 2019 nanti, kian gencar melakukan sosialisasi.

menghitung mundur pesta demokrasi indonesia, pemilihan umum yang sisa 51 hari lagi, relawan demokrasi kecamatan mamuju mulai menyasar daerah-daerah pinggiran kecamatan Mamuju yang masih minim akses telekomunikasi maupun pengetahuan akan kepemiluan.

Koordinator Relasi kecamatan Mamuju, Darmawi mengungkapkan, sasaran sosialisasi di wilayah pinggiran di kecamatan Mamuju ini dimaksudkan agar masyarakat paham tentang jenis surat suara dan ketentuan-ketentuan terkait kepemiluan.

“Kami Relasi KPU Kecamatan Mamuju akan terus menyasar daerah pinggiran sebagai basis pegguna hal pilih yang tingkat pengetahuan akan kepemiluan masih kurang, diantaranya ialah pengetahuan akan warna surat suara, jumlah surat suara maupun pengetahuan akan sah dan tidaknya surat suara yang telah dicoblos nanti,” ungkap Darmawi.

Wilayah sosialisasi yang telah disasar oleh Relasi Kecamatan Mamuju diantaranya ialah dusun batu pannu, dusun bonepantai, Dusun rante lempong, dusun takaorangan, dusun panggalo, dusun panuntungan, dusun batupapan, dusun taruminding lingkungan tamasapi, lingkungan danga, lingkungan sangkurio dan kadolang serta dusun tapodede.

“Kedepan kami akan melakukan sosialisasi di dusun-dusun yang ada di wilayah pulau karampuang serta dusun-dusun pinggiran diwilayah kecamatan mamuju yang masih belum terakses oleh pengetahuan kepemiluan,” tambah Darmawi.

Selain sosialisasi tentang kepemiluan, kehadiran Relasi KPU kecamatan Mamuju di wilayah pinggiran dapat menekan tingkat penyebaran berita hoax terkait penyelenggara pemilu maupun praktik politik uang yang kian marak jelang hari pencoblosan. Sekaligus sebagai penyambung informasi keluhan masyarakat terkait penyelenggaraan kepemiluan

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut Pemilihan umum serentak untuk memilih calon legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden serta Wakil Presiden yang kian dekat waktu pelaksanaannya di tanggal 17 April 2019 nanti dapat sukses terselenggara. (1kb4l*)

Komentar