oleh

Rayakan Natal, Umat Diminta Jalin Persaudaraan

2enam.com, Mamuju :  Natal tahun ini dimaknai sebagai bentuk meningkatkan persaudaraan antar sesama manusia.

Hal tersebut disampaikan Pendeta Gereja Toraja Mamuju, Elia P Buntungajang. Menurutnya, Natal kali ini mengajak manusia bersatu dalam tali persaudaraan. Umat dipanggil untuk terus membangun kebersamaan.

“Membangun persaudaraan yang rukun dengan dasar bahwa Yesus Kristus sudah terlebih dahulu mencintai kita. Itu yang terus menggerakkan kita menjalin persaudaraan di antara anak-anak bangsa,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, dalam Natal kali ini ada pesan yang hendak disampaikan, yakni dalam mencintai itu tidak ada sekat, persaudaraan tidak boleh dibatasi suku, ras dan golongan.

“Ketika kita bersaudara ada banyak hal yang bisa kita bangun. Sehinga kita terhindar dari hal-hal yang dapat membuat diri kita lebih dari orang lain,” ungkapnya.

Pimpinan Majelis Gereja Toraja, Charles Wiseman juga mengaku, inti pesan Natal itu bahwa manusia diajak membangun persaudaraan antar sesama manusia.

“Saya kira refleksi itu dari dinamika sosial yang terjadi. Banyak persoalan-persoalan kemanusiaan yang kita dapatkan. Baik yang ada di luar negeri maupun di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini persaudaraan antar sesama itu semakin menipis sehingga dengan muda manusia terus menerus hidup saling mencurigai.

M4R10

Komentar