oleh

Ratusan Jemaah Tabligh Akbar Di semprot Disinfektan di Mamuju Setelah dari Gowa Sulsel

2enam.com, Mamuju : Ratusan jemaah yang telah menghadiri kegiatan tabligh Akbar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melintas di kabupaten Mamuju,Jumat,(20/3/2020)

Saat melintas para jemaah singgah di Masjid Marmatunjannah untuk melepas lelah kemudian melanjutkan lagi perjalanan ke Palu, Sulawesi tengah dan Gorontalo.

Mendengar informasi adanya jemaah dari Kabupaten Gowa, Tim Gugus Anti Covid-19 Mamuju, langsung melakukan penyemprotan Desinfektan kepada para jemaah. Selain itu, Tim dari dinas kesehatan dan BPBD Mamuju juga menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan para jemaah jemaah.

Tim Gugus Anti Covid-19 dari badan penanggulangan bencana kabupaten Mamuju Firmansyah, mengatakan penyemprotan Desinfektan yang di lakukan kepada para jemaah yang masuk wilayah Mamuju bertujuan untuk mengantisipasi masuknya covid-19 di kabupaten Mamuju.

“Ada ratusan dari ribuan jemaah yang singgah, disemprot desinfektan yang baru tiba dari kabupaten Gowa. Selain itu, kendaraan yang dipakai jemaah seperti motor dan bis juga disemprot desinfektan untuk mencegah peredaran wabah virus Corona.”ujar Firmansyah.

Lebih lanjut Firmansyah mengungkapkan penyemprotan ini perintah langsung dari tim Gugus Anti Covid-19 yang telah dibentuk oleh pemkab Mamuju.

“Penyemprotan ini di lakukan secara langsung tim gugus anti Covid-19 yang di bentuk pemkab Mamuju,”

Sementara itu, salah seorang jemaah Syawal, mengatakan sekira 1.800 jemaah yang tercatat dari provinsi Sulteng, dan Gorontalo, singgah di masjid Marmatunjannah untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Dari himbauan pihak terkait sebagian jemaah yang melintas langsung diarahkan untuk tetap melanjutkan perjalanan dan tak singgah di Mamuju. Namun, jemaah yang singgah tetap disemprot desinfektan sebagai langkah antisipasi covid-19,”ujar Syawal

Syawal juga menambahkan, ribuan jemaah ini berasal yang singgah di Mamuju berasal dari Gowa yang telah mengikuti tabligh Akbar disana. Meskipun Covid-19 sedang mewabah pelaksanaan tabligh Akbar ijtima dunia tetap berjalan meski pelaksanaannya satu hari dari empat hari yang dijadwalkan.

Jemaah yang pulang dari tabligh Akbar telah beberapa kali menjalani penyemprotan Desinfektan, diantaranya di kabupaten Pinrang dan Polewali mandar dan kini di Mamuju,”pungkas Syawal

“Sebagai jemaah kita selalu mengikuti arahan dari pemerintah terkait pencegahan wabah covid-19, demi keselamatan bersama,”tutupnya

(MRz)

Komentar