oleh

RAPI 34 Sulawesi Barat Anjangsana  ke Kantor BASARNAS Mamuju

2enam.com, Mamuju :  Selasa, 2 juni 2021 ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulawesi Barat, Fadlan, S.IP.,M.A.P beserta jajaran pengurus melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju. Maksud kunjungan tersebut dalam rangka guna menjalin silaturahmi dan sekaligus membahas tentang rencana perjanjian kerja sama (PKS) untuk mendukung penyelenggaraan operasi pencarian dan Pertolongan (SAR) di wilayah Sulawesi Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua RAPI Sulbar beserta Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju Saidar Rahmanjaya, SH., M.A.P di ruang kerjanya, di dampingi oleh kepala sub seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan, Arianto Ardi, SH.

Yang Menjadi pembahasan dalam pertemuan, antara lain yaitu agenda kegiatan penunjang pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di Wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, meliputi 6 (enam) Kabupaten se-provinsi Sulawesi Barat.

Menurut Fadlan, “kami berharap BASARNAS Mamuju dapat memberikan pembekalan atau Bimtek di bidang SAR terhadap anggota RAPI Sulbar yang berjumlah hampir 300 orang, RAPI akan selalu siap mendukung BASARNAS Mamuju di setiap pelaksanaan Operasi SAR dalam hal dan penyiapan jaringan komunikasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan, serta akan mengikut sertakan anggota TRC RAPI yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Barat dalam setiap kegiatan Operasi SAR.

Pada kesempatan yang sama Kepala BASARNAS Mamuju Saidar Rahmanjaya, SH.,M.A.P. juga menyampaikan “agar semua rencana dan program kegiatan RAPI Sulawesi Barat dengan BASARNAS Mamuju dapat segera berjalan dengan terarah dan terukur, hendaknya segera di buatkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) di tingkat Wilayah Provinsi Sulawesi Barat, hal tersebut dikarenakan pada tingkat pusat sudah ada MOU antara BASARNAS dan RAPI.”

Dengan adanya kesepakatan Perjanjian Kerjasama BASARNAS Mamuju dengan RAPI Provinsi Sulawesi Barat, diharapkan pelayanan jasa SAR bagi masyarakat akan lebih maksimal.

Rls

Komentar