oleh

QRIS Diharapkan Dapat Meningkatkan PAD Kab.Mamuju

2enam.com, Mamuju : Pemerintah kabupaten Mamuju bekerja sama dengan bank Indonesia dan Bank Sulselbar menggelar bincang media,Kamis (9/7/2020).

Acara tersebut dengan mengangkat tema implementasi penggunaan quick response Indonesiaan standard (qris)dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (pad) kabupaten Mamuju.

Kepala perwakilan bank Indonesia Sulbar Budi Sudaryono Mengatakan,salah satu pembayaran nasional yang tidak perlu ribet,cara pembayaran menggunakan QRIS ini sangatlah mudah dan dapat dilakukan di bank manapun.

“QRIS ini salah satu bentuk standar pembayaran nasional yang tidak perlu ribet.namanya QRIS menggunakan barcode dan di dukung beberapa bank,”ujarnya

QRIS Diharapkan Dapat Meningkatkan PAD Kab.Mamuju

Sementara Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan,dengan hadirnya sistem pembayaran seperti ini sangat membantu pemerintah daerah, efektivitas dari pendapatan daerah dalam mencapai hal tersebut.

“Dalam kaitan ekonomi dia cepat, efektif,tentu pemanfaatan juga lebih cepat dengan adanya sistem pembayaran ini,”ungkap Bupati Mamuju.

Selain itu keamanan yang ada pada sistem tersebut diharapkan agar para pelaku ekonomi tidak terjadinya hal yang tidak dingin ketika ingin melakukan pembayaran tunai.

“Dengan adanya QRIS ini,inikan langsung transfer memindah bukukan antara rekening mereka dengan pendapatan hasil daerah,”tandasnya.

Pendapatan hasil daerah di harapkan dapat meningkat akibat dari adanya sistem pembayaran yang dapat mempermudah pembayaran tanpa bertemu secara langsung.

“Jangan sampai para wajib pungut di bawah ini ada yang menyembunyikan setoran pajak dari konsumen.kalau ini terkoneksi dengan sistem tidak ada yang boleh di sembunyikan sehingga sangat membantu,”tutup Habsi Wahid.

(MRz)

Komentar