oleh

Puspa Anshari Pimpin Rapat IKKD Kabupaten Mamuju

-Mamuju-21 views

2enam.com, Mamuju – Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kabupaten Mamuju periode 2019-2014 menggelar rapat pembentukan pengurus dan program kerja di kantor DPRD Mamuju, Jumat (20/09/19).

IKKD pada dasarnya merupakan forum komunikasi yang beranggotakan istri dari anggota legislatif ditingkat daerah, dimana forum ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama dalam lingkup keluarga besar DPRD dan merupakan perpanjangan tangan dari suami, yang merupakan wakil rakyat kepada masyarakat.

Dimana dari hasil rapat pembentukan kepengurusan disepakati Puspa Anshari istri dari Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Aswar Anshari Habsi sebagai Ketua IKKD Kabupaten Mamuju untuk periode 2019-2024.

Berikut susunan pengurus inti IKKD Kabupaten Mamuju periode 2019-2024.

Ketua : Puspa Anshari
Wakil Ketua I : Hj. Imelda Pababari
Wakil Ketua II : Hj Saharina
Sekretaris : Sri Angriani
Bendahara I : Winda Reza
Bendahara II : Nana Mariana Idrus

Ketua IKKD Kabupaten Mamuju terpilih Puspa Anshari dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya sebagai Ketua IKKD Kabupaten Mamuju,” kata Puspa.

Puspa juga mengatakan sebagai istri dari seorang anggota dewan yang diamanatkan sebagai wakil dari masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk duduk di legislatif, maka sebagai istri wajib untuk membantu suami dalam menjalankan tugasnya.

“Besar harapan kami untuk mengajak ibu-ibu semua untuk secara aktif membantu suami tercinta sebagai wakil rakyat untuk hadir ditengah masyarakat, khususnya dibasis daerah pemilihan dengan melakukan kegiatan-kegiatan baik yang menyangkut sosial, ekononi, kesehatan, pendidikan, keagamaan maupun yang menyangkut kegiatan seni dan kebudayaan daerah,” ujar Puspa.

“Karena suami kita merupakan wakil rakyat, istrinya juga harus ikut mendengarkan suara rakyat. Kita menunjukkan bahwa kita selalu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap rakyat,” sambung Puspa.

Puspa juga berkeinginan kedapannya IKKD dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, hal itu dimaksudkan guna menyerapa aspirasi dari masyarakat yang diwakili oleh para suami.

Oleg karenanya, Puspa berharap agar ibu-ibu yang tergabung dalam IKKD dapat saling bahu membahu dalam menjalankan program kerja yang sudah disusun dan disepakati nantinya.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari saudara-saudara sekalian, mari kita saling mengsolidkan satu sama lain, saling membantu, saling menasehati, sehingga dengan demikian kita akan bisa menjalankan agenda-agenda IKKD dengan baik dan kompak sesuai dengan program kerja yang kita sepakati,” harap Puspa.

Untuk program kerja sendiri, IKKD Kabupaten Mamuju akan membagi menjadi tiga program kerja pokok yakni program kemandirian, kemitraan dan eksidentil.

(74b*)

Komentar