oleh

PUPR Diminta Terus Benahi Jalan Rusak

-Mamuju-50 views

2enam.com, Mamuju : Jalan berlubang di dalam kota Mamuju masih banyak. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Mamuju, diminta terus melakukan pemeliharaan ruas jalan di beberapa titik di wilayah Mamuju.

Kepala DPUPR Mamuju, Salihi Saleh mengatakan, beberapa titik ruas jalan berlobang dalam kota Mamuju mulai dikerjakan oleh dinas PUPR. Diantaranya di jalan Soekarno-Hatta, sekitar kantor bupati Mamuju.

“Pemeliharaan tidak hanya untuk spot-spot ruas jalan yang memiliki kerusakan, juga termasuk saluran air, bahu jalan dan penguatan tebing yang rawan longsor di wilayah mamuju.” Kata Kadis PUPR Mamuju, Salihi Saleh.

Menurutnya, pemeliharaan jalan dalam kota Mamuju sudah berjalan 80 persen dan ditargetkan selesai sampai bulan Desember 2020.

Salihi menambahkan, Dinas PUPR tetap akan berupaya cepat dalam melakukan penangananan ruas jalan berlobang di dalam kota mamuju

“Jalan rusak dalam kota Mamuju disebabkan, padatnya arus lalulintas di Mamuju, tonase kendaraan yang berat tidak seimbang dengan Kekuatan badan jalan juga sangat berpotensi merusak ruas jalan,” kunci Salihi

M4R10

Komentar