oleh

Puluhan Pendaftar PK TNI AL Tervalidasi di Lanal Mamuju

-Sulbar-17 views

2enam.com, Mamuju : Puluhan pendaftar Calon prajurit TNI AL mulai mendaftarkan diri di Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju yang melakukan tes terhadap para pendaftar calon prajurit TNI AL yang ada di sulbar.

Saat ini dilakukan tahap validasi administrasi setelah itu akan dilaksanakan samapta, akademi, psikotes dan mental ideologi semua tes tersebut akan dilaksanakan di Lanal Mamuju.

Komandan Lanal Mamuju Letnan Kolonel (Letkol)La Ode Jimmy mengatakan Pendaftar yang tervalidasi sebanyak 20 orang Bintara dan Tamtama 2 orang dari jumlah itu Kowal saat ini sudah ada 5 pendaftar yang tervalidasi.namun dari jumlah pendaftar bisa saja berubah.

“Berakhir tanggal 22 September untuk validasi administrasi setelah itu akan dilanjutkan dengan tes berikutnya apabila pendaftar tersebut lolos,dari tes sebelumnya,”kata DanLanal, Kamis (3/9/2020).

Ia berharap agar tahun ini lebih banyak yang dapat lolos ke pusat dan tidak ada yang dikembalikan.

“Saya akan usahakan 25 orang yang akan di kirim dan tidak ada yang kembali,”tuturnya.

Pihaknya akan melakukan tes secara ketat untuk dikirim agar dapat bersaing di pusat dan membanggakan daerah Sulbar.

“Sebelum di berangkatkan kita akan melakukan pembinaan agar dapat memahami dengan baik,”ujarnya.

Para pendaftar tidak di pungut sepersen pun biaya karena sudah di sediakan oleh negara.Jika ketahuan menggunakan calo.maka akan di gugurkan.

“Selama saya menjabat ini rekrutmen yang kedua,”bebernya

Yang menjadi kendala menurutnya yakni berada pada kurangnya personil dan waktu sehingga belum dapat menjangkau semua daerah untuk melakukan sosialisasi.

(MRz)

Komentar