oleh

Puluhan Anggota RAPI Sulbar Ikuti BO

2enam.com, Mamuju :  Setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang pertama, Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Daerah 34 Sulbar melakukan Bimbingan Organisasi (BO) yang di bawakan secara langsung Sekretaris I RAPI Nasional Suryono Kaolan, Selasa malam 15 Desember

Dalam bimbingan tersebut diikuti puluhan peserta dari Daerah 34 se- Sulbar dan ada juga yang peserta dari luar daerah seperti Palu.

Ketua Daerah 34 RAPI Sulbar, Fadlan mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi anggota RAPI karena mengingat perpanjangan Calsign tidak dapat dilakukan jika tidak dapat melampirkan Sertifikat Bimbingan Organisasi.

“Ini sangat penting untuk diikuti, disamping untuk perpanjangan callsign nantinya juga akan bermanfaat tentang penggunaan alokasi frekuensi, tata cara berkomunikasi dengan baik dan benar,” kata Fadlan.

Selain itu ia mengungkapkan BO wajib diikuti oleh seluruh penggiat RAPI.

” Ini wajib diikuti setiap warga RAPI baik yang memiliki Calsign maupun yang belum,” ungkapnya.

Fadlan berharap dengan adanya BO ini dapat menambah wawasan bagi para penggiat RAPI di Sulbar.

Sekretaris I RAPI Nasional Suryono Kaolan berharap dengan adanya Bimbingan Organisasi para penggiat RAPI dapat lebih baik menggunakan Frekuensi.

“Kita harapkan setelah Bimbingan Organisasi ini penggunaan alat dan frekuensi dapat lebih baik, karena jika melanggar peraturan ada pasal yang mengatur hal ini,” harapnya.

Rz/M4R10

Komentar