oleh

Propam Polres Majene Mendadak Lakukan Pemeriksaan

2enam.com, Majene :  Disiplin adalah hal yang tidak bisa ditawar di Lingkungan Polri. Pasalnya berawal dari disiplinlah bobot tugas yang diemban akan lebih maksimal.

Disamping itu, sebagai Polri kita ini diantara publik pigur di tengah masyarakat dalam berbagai hal khususnya disiplin. Untuk itu, penampilan, lengkap administrasi akan terus menjadi target dalam setiap kegiatan pemeriksaan propam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Propam Polres Majene Iptu Abdul Rajab saat melakukan pemeriksaan mendadak usai pelaksanaan apel pagi, Selasa (12/10/21) di Mapolres.

Menurutnya, pemeriksaan mendadak akan lebih efektif mengukur kedisiplinan personil. Jika saat diumumkan saja terkadang ada personil yang lupa membawa data dirinya maupun surat penting lainnya saya kira pemeriksaan dadakan akan membuktikan personil siap sedia atau tidak dalam memberikan pelayanan, tuturnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, kata Kasi Propam umumnya penampilan sudah rapi dari segi rambut dan bersih dari segi pakaian. Sedangkan kelengkapan diri sudah mantap hanya dua diantara personil ditemukan lupa membawa dompetnya.

Yang tidak membawa kelengkapan maupun data dirinya alias melanggar tentu langsung di berikan tindakan disiplin berupa push up dan harus membuktikan bahwa data dirinya betul-betul ada bukan cuma sebatas pengakuan saja, tutup Kasi Propam.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian dikesempatan yang sama mengapresiasi upaya Kasi Propam dalam menjaga disiplin seluruh personil, Good Job, tutur Kapolres.

Humas Polres Majene

Komentar