Problem Solving, Polres Majene Damaikan Warga Yang Terlibat Perkelahian

Majene, Sulbar5 views

2enam.com, Majene : Perkelahian yang melibatkan ibu-ibu yang terjadi di Lingkungan Leppe Barat tepatnya di depan kuburan cina akhirnya bisa selesaikan langsung dengan jalur damai (problem solving), Rabu (23/11/2022).

Kedua ibu-ibu yang diketahui identitasnya adalah Nurbaiti dan Rita sepakat untuk berdamai yang dikuatkan dengan surat pernyataan yang dibuat langsung oleh pihak Kepolisian Polres Majene.

Kepala lingkungan Leppe Barat yang juga hadiri pada proses mediasi tersebut, mengapresiasi respon cepat kepolisian dalam menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat.

Bripka Hendri Suseno bhabinkamtibmas di wilayah tersebut yang mampasilitasi mediasi kedua warganya yang berselisi, menyebutkan perkelahian ini sebenarnya hanya dipicu oleh hal yang sepele.

Dimana ibu Rita tersinggung atas ucapan ibu Nurbaiti sehingga masing-masing bersama kelompoknya sempat adu mulut dan berujung berkelahi, sebut Bripka Henri.

Untung saja keduanya bisa dipisahkan oleh warga setempat sehingga tidak ada yang mengalami luka, sambung Henri.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk menghindari kejadian serupa, bila terjadi permasalahan agar tidak sungkan mengadukan kepada kami sehingga persoalan yang ada tidak bertambah serius dan bisa segera diselesaikan secara kekeluargaan.

Humas Polres Majene

Komentar