oleh

Prajurit Korem 142 Tatag Ukir Prestasi diajang Triathlon Internasional

2enam.com, Bangka Belitung , Prajurit Yonif 172 Makkasau Korem 142 Tatag Andi Gumilang ukir prestasi di lomba Sungailiat Triathlon Internasional kategori Sprint Distance di Bangka Belitung, Sabtu (21/04/18).

Lomba triathlon tersebut di ikuti sekitar 520 peserta dari 18 Negara dengan empat kategori yakni kategori Sprint Distance, kategori Standard Distance, kategori Standard Distance Relay, kategori Long Distance.

Dimana dalam ketegori Sprint Distence tersebut Andi Gumilang berhasil melewati garis finish di posisi paling pertama. Andi berhasil menempuh jarak renang 750 meter, bersepeda 20 km dan lari 5 km dengan waktu 01:19:33, mengalahkan Hari Rohman dari Kopaska di posisi kedua, dan Jamin Johan dari Palembang di posisi ketiga.

Andi Gumilang mengakui, jika waktu yang diperolehnya belum memasuki waktu terbaik untuk mengikuti ASIAN Games pada bulan Agustus 2018.

“Untuk keseluruhan saya senang bisa tampil dengan baik dan rekan-rekan bisa tampil dengan baik tidak ada masalah,” ungkapnya.

Lanjut Andi Gumilang, venue Sungailiat Triathlon merupakan venue yang sangat indah. Dari semua event triathlon yang diikutinya di Indonesia, Sungailiat Triathlon yang terbaik.

“Untuk venue dak usah ditanyakan lagi deh sangat indah. Dari seluruh pelaksanaan triathlon yang ada di Indonesia inilah venue yang terbaik menurut saya,” tuturnya.

Dia memastikan tahun depan akan kembali lagi ikut event Sungailiat Triathlon. Baginya secara keseluruhan lancar. (Penrem142Tatag/74b*)

Komentar