oleh

PPKM Diperpanjang Karena Lonjakan Kasus Signifikan

2enam.com, Mamuju : Pemerintah Kabupaten Mamuju memutuskan ikut melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga 9 Agustus 2021.

Hal tersebut karena Mamuju telah dinyatakan sebagai Zona Merah karena penularan Covid-19 yang begitu tinggi beberapa minggu terakhir.

Anggota Satgas Covid-19 Mamuju, Alamsyah mengatakan, zona merah ditetapkan karena naiknya angka terkonfirmasi COvid-19 di Mamuju.

“Ditetapkan berdasarkan beberapa indikator. Terutama peningkatan kasus harian yang sangat signifikan,” kata Alamsyah, Kamis 5 Agustus 2021.

Ia menyebutkan, jika peta zona bergantung pada tingkat covid-19 hariannya. Jika terjadi penambahan kasus positif, maka zonanya otomatis bakal berubah. Misalnya sepekan ada penurunan kasus harian otomatis berubah juga zonanya.

“Kita telah membentuk tim traking di Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada warga yang pernah kontak erat,” uajrnya.

Peningkatan kasus tersebut merupakan keberhasilan Satgas Covid-19 Mamuju menemukan kasus yang selama ini tidak terdeteksi.

“Intinya taat prokes. Kalau boleh yang selama ini tak mau divaksin, marilah kita divaksin bersama-sama. Salah satu pencegahan adalah melalui vaksinasi. Tidak perlu mendengar hoaks-hoaks,” kunci Alamsyah.

M4R10

Komentar