oleh

PPDP Diharapkan Bekerja Maksimal

-Mamuju-1 views

2enam.com, Mamuju : Jelang Pilkada serentak yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang,sejumlah tahapan persiapan telah di lakukan.salah satunya PPDP yang telah mulai bekerja untuk melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit.

Pencocokan dan Penelitian yang selanjutnya disebut Coklit adalah kegiatan yang dilakukan oleh PPDP dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan bertemu Pemilih secara langsung dan berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga/rukun warga atau nama lain dan tambahan Pemilih.

Komisioner KPU Mamuju Divisi Perencanaan, Data & Informasi Asriani Mengatakan, PPDP harus maksimal bekerja untuk memastikan data AKWK atau daftar pemilih sesuai dengan data yang ada.

“Kami sudah memberikan bimtek kepada mereka secara teknis bagaimana mengisi AKWK ataupun mengubah itu sudah ada teknisnya,”Katanya Kepada awak media,Rabu (15/7/2020).

Selain itu para petugas sudah di berikan penanda dan APD saat Bimtek untuk menghindari peredaran Covid-19 saat melakukan pencocokan data kepada masyarakat.

“Memastikan data yang ada di AKWK ini itulah tujuannya coklit,”ungkap Asriani.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin mengungkapkan, PPDP yang bekerja harus sesuai dengan yang di SK kan oleh KPU.untuk petugas agar bekerja sesuai dengan aturan.

“Kalau soal keterlibatan teman teman panwas karena mengingat satu desa itu kami hanya punya satu pengawas.yang jelas panwas itu dalam satu harinya di haruskan ada laporan di wilayah masing terkait pencoklitan data,”ungkap Rusdin.

(MRz)

Komentar