Polwan Polda Sulbar Patroli Sembari Bagikan Snack dan Masker

2enam.com, Mamuju : Ramah dan Bersahaja, Ya, demikian sekilas kesan lewat senyuman yang nampak ditunjukkan oleh para Srikandi Polwan Dit Lantas Polda Sulbar saat Melaksanakan Program Polisi Peduli wujudkan Polri yang Presisi.

Disela – sela tugas pengaturan lalu lintas, Sejumlah Srikandi Polwan Dit Lantas Polda Sulbar yang dipimpin oleh Iptu Novera Permata menyempatkan diri melakukan patroli dialogis jalan kaki di beberapa titik pusat kegiatan masyakat untuk menyapa dan membagikan snack dan masker gratis, Senin (12/12/2022).

Hal ini merupakan wujud implementasi Polisi proaktif Policing dengan patroli jalan kaki yang dikedepankan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat dengan menggelar personel kepolisian di lapangan selama 24 jam untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.

Pelaksanaan tugas dengan tema ngobrol asik di jalan Polwan Dit Lantas Polda Sulbar dengan masyarakat seperti diantaranya yang berprofesi menarik becak, Supir angkutan dan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Dibawah bimbinga Dir Lantas Polda Sulbar Kombespol Deden Supriyatna Imhar, Polisi wanita ini tidak mempedulikan panas terik, mereka tetap menelusuri jalan protokol kota Mamuju dengan tetap tersenyum, menyapa dan mendengarkan unek – unek, kesan dan pesan dari masyarakat Mamuju kepada Polisi dengan humanis.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Novera mengatakan bahwa “Program Polantas Peduli” ini merupakan bentuk kepedulian Polda Sulbar melalui personil Ditlantas Polda Sulbar untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan kita semua segera terbebas dari Resiko covid 19 dan masyarakat semakin sehat serta sejahtera ,” harapnya.

“Ayooo, mari kita peduli sesama, tertib berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain di jalan. Tetap jaga kondisi, gunakan masker, dan patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar kita senantiasa sehat dan dapat melaksanakan aktivitas kita sehari – hari. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan dan keselamatan. Aamiin Yra.” tutupnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar