Polsek Tutar Intensifkan Patroli

2enam.com, Polman : Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, petugas Polsek Tutar Polres Polman yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Rahman, S.Sos,. M.Si gencar lakukan patroli di malam minggu disepanjang jalan Poros Desa Ambopadang, Desa Pollewani dan Desa Tubbi Kec. Tutar Kab. Polman. Sabtu (17/09/22)

Kapolsek Tutar Ipda Rahman, S.Sos,. M.Si mengatakan, kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas maupun balapan liar,” kata Kapolsek.

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran permukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas Kapolsek.

Lanjut, Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan petugas Polsek Tutar atas perintah dan petunjuk Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Ibrahim Salah seorang Warga Pollewani mengatakan” Terima Kasih Pak Polisi telah melakukan Patroli, menjaga, mengingatkan sehingga Kampung Kami senantiasa aman”. Ungkapnya.

Humas Polres Polman

Komentar