Polsek Tapalang Tangkap Pelaku Curanmor

Mamuju73 views

2enam.com, Mamuju – Kepolisian Sektor (Polsek) Tapalang, Mamuju Sulbar, berhasil menangkap pelaku kasus spesialis pencurian sepeda motor Imran (23). Spesialis pencurian sepeda motor tersebut ditangkap di Dusun Beru-beru, Desa Pasa’bu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju Sulbar, Sabtu 22 Februari 2020.

Melalui WhatsApp pribadinya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapalang, AKP Ferrix Shandy Anggara menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat laporan salah seorang masyarakat, Maslan Laeha (45).

“Tak berangsur lama, Satuan Perintah Kerja (SPK) Polsek Tapalang yang terdiri dari Unit Intelkam, Bripka Herman, Unit Reskrim, Bripka Alba, Kanit Sabhara, Bripka Candra Kirana dan Binmas Desa Tapalang, Brigpol Sugeng, untuk melakukan penyelidikan,”kata Ferrix.

AKP Ferrix mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya dijemput untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

“Jadi, pelaku mengakui perbuatannya itu dan mengakui bahwa sepeda motor yang dicurinya dijual ke wilayah Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene Sulbar,”ujarnya

AKP Ferrix Shandy juga menjelaskan, bahwa menurut laporan masyarakat, pencurian tersebut terjadi pada Jumat 21 Februari 2020 sekitar pukul 15:30 di halaman Masjid Nurul Rahman, lingkungan Dayanginna, Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju Sulbar.

“Jadi, korban memarkir motornya di halaman Masjid Nurul Rahman dan masuk kedalam masjid. Setelah keluar dari masjid, korban sudah tidak mendapati motornya,”ungkap Ferrix Shandy.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian yakni, satu unit sepeda motor mio 125 warna biru yang dicuri Di Kota Mamuju, satu unit motor supra juga dicuri di Kota Mamuju, satu unit motor supra fit yang dicuri di Kecamatan Tapalang, satu unit motor supra fit, satu unit motor Jupiter, serta satu unit motor Spin.

“Jadi, dari pengembangan penyelidikan yang kami lakukan terhadap satu laporan masyarakat, kami mendapatkan enam barang bukti yang sebelumnya tidak ada laporan,”tuturnya.

Diketahui, barang bukti berupa enam unit sepeda motor kini diamankan pihak kepolisian.

(Eka)

Komentar