Polsek Pasangkayu Kawal dan Amankan Safari Dakwah Habib Ahmad Al Habsyi di Desa Malei

2enam.com, Pasangkayu : Personel Polsek Pasangkayu Polres Pasangkayu Polda Sulbar melaksanakan pengamanan safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi di Masjid Al Muhajirin Dusun Parahyangan Desa Malei Kec Pedongga Kab Pasangkayu, Senin (19/2/2024)

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Ta’lim Se-Kecamatan Pedongga ini mendatangkan ulama keturunan Arab Palembang yakni Habib Ahmad Al Habsyi. Kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus mempererat hubungan silaturahim sesama umat muslim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Pedongga Hengki Ismayanyo S.Si MAP, Wakapolsek Pasangkayu IPDA Dasin Mundu, Kepala Desa Se-Kec.Pedongga, BKMT Desa Malei, Tim safarai dakwah, Majelis Taklim Se-Kecamatan Pedongga dan Warga Sekitar

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan agar acara safari dakwah ini berjalan lancar dan aman.

“Setiap kegiatan yang menimbulkan keramaian masyarakat, membutuhkan kehadiran polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”ucapnya.

Ia berharap, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat mencegah adanya niat dari pelaku kejahatan. Selain itu, petugas keamanan juga difokuskan dalam pengawasan terhadap orang dan barang bawaan terutama terhadap keselamatan Habib Ahmad Al Habsyi.

Dari pantuannya, Kapolsek memastikan bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar