oleh

Polresta Mamuju Terus Sasar Vaksinasi Siswa Sekolah

2enam.com, Mamuju :  Setelah menggelar vaksinasi merdeka di Puskesmas Tarailu, Madrasah Tsanwiah Nurul Iman Desa Bunde Kecamatan Sampaga kemarin. Hari ini Polresta Mamuju kembali menggelar vaksinasi merdeka pada sekolah-sekolah.

Kali ini digelar di SMKN 1 Mamuju. Selain Siswa -siswi dan tenaga pendidik di sekolah tersebut, vaksinasi menggunakan Sinovac tersebut juga diikuti oleh beberapa masyarakat umum yang belum tervaksin.

Selain di SMK Negeri 1 Mamuju, Vaksinasi Merdeka juga dilaksanakan di SMP Negeri 3 Mamuju, SMK Negeri Rangas serta gerai vaksin presisi PPKM Polsek Kota Mamuju di Pasar Lama.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menggencarkan pelaksanaan program pemerintah tersebut.

“Vaksinasi akan terus berlanjut, kali ini yang menjadi target adalah siswa-siswi dan tenaga pengajar karena pembelajaran tatap muka sudah di mulai. Mari kita bentuk herd imunity, cegah penularan virus covid-19,” sebut kapolresta Mamuju. Selasa 14 September 2021

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mamuju Drs Makhmudi mengungkapkan, sudah ada lebih 500 siswa yang mengikuti vaksinasi sejak kemarin sampai dengan hari kedua.

“Kemarin itu ada sekitar 300-an siswa yang melakukan registrasi untuk di vaksin dan hari kedua ini sekitar 200-an. Awalnya saya koordinasi dengan pak Kapolsek bahwa sekitar 100 siswa yang mau di Vaksin, tetapi dengan adanya Sosialisasi dari pihak TNI dan Polri sehingga banyak siswa kami yang mau divaksin,” beber Makhmudi.

Ia menambahkan bahwa Vaksinasi merupakan syarat untuk mengikuti proses tatap muka. Kepala Smk Negeri 1 Mamuju itu juga berharap kepada seluruh orang tua siswa untuk tidak melarang anaknya untuk melakukan Vaksin.

“Yang menjadi alasan siswa yang tidak mau di vaksin karena dilarang oleh orang tuanya, dan mungkin ini harus ada kesasaran orang tua untuk tidak melarang atau menghalangi anak-anaknya untuk melakukan Vaksin. Tidak ada alasan bagi siswa siswi mengikuti proses tatap muka bila tidak di Vaksin,” tutup Makhmudi.

m4r10

Komentar