oleh

Polresta Mamuju Terus Membuka Gerai Vaksin

2enam.com, Mamuju : Dukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19, Polresta Mamuju terus membuka gerai Vaksin di Mapolresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombespol. Iskandar melalui Kabag. Ops Polresta Mamuju, AKP. Ringan Hadi Negara mengungkapkan bahwa, Gerai vaksinasi yang ada di Mapolresta Mamuju dibuka Setiap hari, dari pagi hingga malam.

“Kita terus bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memaksimalkan terget vaksinasi. Vaksin yang kita gunakan saat ini adalah Sinovac, Astra zeneca, Sinofarm, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut Rigan menguraikan bahwa untuk target setiap hari adalah sebanyak-banyaknya.

Ketika ditanyakan terkait persentase yang telah dicapai oleh Polresta Mamuju dalam pelaksanaan vaksinasi, Kabag. Ops Polresta Mamuju ini mengatakan, Pencapaian Polresta Mamuju hingga saat ini Jumat, (19/11/2021) adalah 52,51 persen (%), dari target 211.371.

“Kami dan Puskesmas jajaran, TNI-Polri serta instansi lain yang melaksanakan kegiatan vaksinasi itu sudah memvaksin 111.010 orang, tertanggal 19 november hari ini. Jadi sudah mencapai 52, 51 persen dengan target sasaran 70 persen, ” Urai Rigan.

Dikatakannya lagi, “Target harian kami sebanyak 2.700 dosis sehari itu wajib. Itu untuk menaikkan angka 1 persen (%) per harinya jadi kami optimis nantinya dengan kerjasama yang baik antara seluruh instansi yang ada di Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan giat vaksin dengan percepatan vaksin kepada masyarakat itu Kabupaten Mamuju bisa mencapai 70 persen (%) di akhir tahun nanti”.

Ketika ditanyakan terkait giat Sweeping surat kendaraan dengan target keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas), AKP Rigan pun menjelaskan bahwa, selain melakukan sweeping demi menjaga Kamseltibcar Lantas, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membatasi penyebaran covid 19.

“Kami melakukan Kamseltibcar Lantas dengan cara melakukan himbauan penggunaan masker bagi pengendara secara umum dan yang belum divaksin agar supaya melakukan vaksinasi, ” Tutup Kabag. Ops Polresta Mamuju, AKP Ringan Hadi Negara.

Humas Polresta Mamuju

Komentar