oleh

Polresta Mamuju Sweeping Vaksinasi

2enam.com, Mamuju : Sweeping vaksin adalah salah satu kegiatan Polresta Mamuju Polda Sulbar dalam rangka memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Sulbar.

Inilah yang terus digalakkan Polresta Mamuju Polda Sulbar, pagi hingga sore, sejumlah personil melakukan sosialisasi serta mengajak pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan gerai vaksinasi di lokasi pelaksanaan sweeping.

Kabag OPS Polresta Mamuju AKP Ringan Hadi Negara mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya memaksimalkan vaksinasi Covid-19, apalagi capaian vaksinasi Covid-19 di Sulbar masih dibawah 50 persen.

“Masih banyak masyarakat belum divaksin,” ujar Ringan, Minggu 7 November.

Pihaknya menargetkan minimal 70 persen sebelumnya pergantian tahun, dengan begitu dapat mewujudkan kekebalan kelompok masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Karenanya ia berharap seluruh pihak bergerak dan masyarakat sadar akan pentingnya Vaksinasi Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Safaruddin Sanusi mengatakan, Cakupan vaksinasi di Sulbar mencapai 40 persen. Pihaknya pun terus menggencarkan vaksinasi. Dan ia pun melihat pentingnya mengedukasi masyarakat sebab masih banyak masyarakat menerima informasi Hoaks terkait vaksinasi.

“Masih banyak masyarakat belum memahami dan takut divaksin, ini yang terus kita dorong bersama Polda Sulbar agar masyarakat tujuan dari vaksinasi tersebut serta bagaimana menyikapi informasi Hoaks terkait vaksinasi,” ungkapnya.

Humas Polresta Mamuju

Komentar