oleh

Polresta Mamuju Sasar Vaksinasi di Desa Salukayu Kecamatan Papalang

2enam.com, Mamuju : Polresta Mamuju terus galakkan Gerai Vaksin untuk menyasar pelosok dan desa desa guna menggelar vaksinasi keliling. Kali ini Gerai Vaksin Presisi Polresta Mamuju dilaksanakan di Desa Salukayu Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, Selasa (14/12/22).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polresta Mamuju dalam menggenjot program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju dengan Metode Jemput Bola.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar melalui Kasubsi Penerangan Masyarakat Polresta Mamuju Ipda Syamsuddin Amin, saat memantau kegiatan rutin di gerai vaksin Polresta Mamuju yang siap melayani setiap hari harinya.

“ hari ini kita menyasar Desa Salukayu Kecamatan Papalang dengan target vaksinasi 1.803 Dosi untuk Vaksin Dosis pertama . Sesuai Daftar pemilih sementara untuk Pilkades sebanyak 1.555 dengan Jumlah penduduk sebanyak 2.578 jiwa, dan yqng tervaksin hari ini baru 548 orang atau Sekitar 30%,” kata Kasubsi Penerangan Masyarakat Polresta Mamuju Ipda Syamsuddin Amin.

” Kegiatan Vaksinasi yang kita laksanakan di Desa Salukayu ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity,” Tambahnya.

Dirinya mengatakan bahwa Kegiatan Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polresta Mamuju ini merupakan suntikan ke 1 Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

“Ke depannya akan dilakukan kembali vaksinasi di desa-desa yang ada di Kabupaten Mamuju sehingga akhir tahun ini, masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mencapai 70 persen agar terbentuk herd immunity di Kabupaten Mamuju,” ucap Kompol Suparwoto.

Menurutnya, banyak masyarakat yang takut tak mau divaksin dengan alasan tertentu. Salah satunya karena mereka ragu dengan kesehatan mereka sendiri. Di samping itu, banyak juga masyarakat yang khawatir dengan dampak pasca divaksin.

“Kami sudah berulang kali jelaskan vaksin ini halal dan aman, dan alhamdulilah pelan pelan warga mulai sadar bahwa vaksin adalah kebutuhan, terbukti dengan banyaknya animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Humas Polresta Mamuju

Komentar