Polresta Mamuju menerima kunjungan kerja Kompolnas

Mamuju, Sulbar21 views

2enam.com, Mamuju : Polresta Mamuju  menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka pengumpulan data sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dan pelaksanaan keputusan kapolri tentang penunjukan kepolisian sektor hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan) Jumat (02/12/2022).

Kunjungan kerja Kompolnas yang dipimpin oleh Ketua tim Yusuf, S.Ag. MH (Anggota Kompolnas) dan Kombes Pol Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK (Kabag Duknis) beserta tim didampingi oleh AKBP Sudarmin, SE (Kabag Jiantra Rorena Polda Sulbar) diterima langsung oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, SIK, SH, MH

Setelah transit diruang kerja Kapolresta Mamuju kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kompolnas di Gedung Comman Center yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Ketua tim Kompolnas Yusuf, S.Ag, MH beserta rombongan yang telah hadir di Polresta mamuju dalam rangka pengumpulan data sarana dan prasarana serta anggaran dan pelaksanaan keputusan kapolri tentang penunjukan sektor hanya untuk Harkamtibmas pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan) serta peran bhabinkamtibmas, Terkait kegiatan penelitian ini, saya meminta agar para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dapat memberikan data yang valid sebagai bahan penelitian oleh Kompolnas,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim Kompolnas Yusuf, S.Ag, MH mengatakan tujuan penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data sehingga dapat memetakan kewenangan Polsek dan peran anggota Bhabinkamtibmas. Dimana, anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah, sehingga kehadiran Polisi betul-betul sangat dirasakan oleh masyarakat.

Diharapkan melalui penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan ke Polri, sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Pendalaman materi dan kajian ilmiah dilakukan melalui metode FGD (Focus Group Discusion), dan di akhir kunjungan Kompolnas dan Perwira Jajaran Polresta Mamuju melakukan foto bersama.

Humas Polresta Mamuju

Komentar