oleh

Polresta Mamuju Lakukan Akselerasi Vaksinasi

2enam.com, Mamuju : Polresta Mamuju serentak menggelar vaksinasi untuk Asn dan masyarakat umum. Vaksinasi yang digelar Selasa (08/03/2022) tersebut dalam rangka mendukung pemerintah mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunal ( herd Imunity). Agar kegiatan tersebut optimal, Polresta mamuju bahkan membentuk tim Pamatwil yang terdiri dari para pejabat utama (PJU).

Kapolresta Mamuju Kombes pol Iskandar s.h.,s.i.k yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini mengatakan, akselerasi ini digelar untuk mempercepat kekebalan komunal. Terlebih, kata dia, pada Maret ini banyak kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan lonjakan Covid-19.

“Ini menjadi perhatian kita untuk bagaimana mencegah terjadinya lonjakan dengan melakukan akselerasi vaksinasi.

Dalam kegiatan akselerasi vaksinasi Vocid-19, Kapolresta Mamuju turun langsung meninjau kegiatan di Taman kantor gubernur, Polresta Mamuju sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Kapolri.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini,saya sangat apresiasi. ini bukti bahwa masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan laju Covid-19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd imunity segera terbentuk di Provinsi sulbar,” tuturnya.

Kaporesta Mamuju mengatakan, bahwa akselerasi vaksinasi akan berjalan sukses apabila ada kebersamaan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat. Dengan sinergi, TNI,Polri, Kejaksaan, Binda, Pemerintah Daerah, seluruh stakeholder lainnya ditambah dengan kesadaran masyarakat.

“Bukan hanya vaksin tetapi disiplin terhadap prokes harus tetap dijaga karena hanya itu kunci untuk menekan laju penyebaran Covid19,” jelas Kapolresta Mamuju

Komentar